Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Pisang Jadi Pengganti Elektrolit pada Bayi yang DIARE

Jakarta, Balita sangat rentan mengalami diare. Bila tidak ditangani, diare pada balita bisa menyebabkan dehidrasi dan masalah buruk lainnya. Pisang bisa menjadi salah satu obat untuk menggantikan elektrolit pada balita yang diare.

Pisang Jadi Pengganti Elektrolit pada Bayi yang DIARE

Komplikasi utama kebanyakan bentuk diare adalah risiko dehidrasi. Tawarkan anak cairan bening seperti air, jus anggur dan kaldu agar tubuh tetap terhidrasi. Diare juga dapat menguras elektrolit tubuh, sehingga tawarkan minuman atau makanan yang dapat menggantikan elektrolit, seperti pisang.
Pisang kaya akan kalium yang merupakan salah satu jenis elektrolit. Kadar kalium anak mungkin menurun jika mengalami diare, terutama bila diare berlangsung beberapa hari, seperti dilansir Livestrong, Rabu (10/8/2011).

Pisang memiliki keuntungan memiliki kalium lebih tinggi dibandingkan makanan dan minuman elektrolit yang dirancang untuk balita. Selain itu, pisang juga mengandung prebiotik, yaitu makanan untuk bakteri usus baik probiotik.

Jika Anda tidak mau langsung makan pisang, cobalah cara lain untuk mengolahnya, seperti membuat jus atau diberi sedikit madu.

Satu buah pisang ukuran sedang mengandung lebih dari 300 mg kalium, menurut Colorado State University Extension. Namun pisang bukan satu-satunya sumber kalium. Sumber kalium lainnya misalnya alpukat dan yoghurt.

Namun jika diare anak tidak membaik dalam beberapa hari, maka segeralah hubungi dokter.

 

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel