Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Khasiat Buah ANGGUR

Jakarta, Selain menggunakan tabir surya, rajin memakan buah anggur juga bisa melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet dari matahari. Studi menunjukkan beberapa senyawa dalam buah anggur dapat membantu melindungi sel kulit dari radiasi UV.

Khasiat Buah ANGGUR

Sinar ultraviolet (UV) yang dipancarkan oleh matahari adalah penyebab lingkungan yang membuat keluhan pada kulit seperti menyebabkan kanker kulit, kulit terbakar, solar erythema (kondisi kulit yang ditandai dengan kemerahan), serta penuaan dini dermis dan epidermis.
Baru-baru ini, sebuah penelitian di University of Barcelona dan CSIC (Spanish National Research Council) telah membuktikan bahwa beberapa zat dalam buah anggur dapat mengurangi jumlah kerusakan sel kulit yang disebabkan oleh radiasi matahari.

Sinar UV bertindak pada kulit dengan mengaktifkan reactive oxygen species (ROS). Senyawa ini dalam makromolekul oksida bersifat seperti lipid dan DNA, yaitu merangsang reaksi tertentu dan enzim (JNK dan p38MAPK) yang menyebabkan kematian sel.

Sekelompok ilmuwan dari University of Barcelona dan CSIC telah menunjukkan bahwa beberapa zat polifenol yang diekstrak dari buah anggur dapat mengurangi pembentukan ROS pada sel-sel epidermis manusia yang telah terkena radiasi ultraviolet gelombang panjang (UVA) dan gelombang menengah (UVB).

“Fraksi polifenol menghambat generasi ROS dan sebagai hasilnya aktivasi berikutnya dari JNK dan enzim p38, yang berarti mereka memiliki efek perlindungan terhadap radiasi ultraviolet yang dipancarkan matahari,” ujar Marta Cascante, ahli biokimia di University of Barcelona (Spanyol) dan direktur proyek penelitian, seperti dilansir Health24, Selasa (2/8/2011).

Peneliti menemukan bahwa semakin tinggi tingkat polimerisasi pada perasa (ekstrak anggur) dan pembentukan senyawa yang mengandung asam bawang putih, maka kapasitas photoprotective (perlindungan terhadap cahaya) akan semakin besar.

Studi ini menunjukkan bahwa hasil yang menggembirakan harus dipertimbangkan dalam farmakologi klinis, menggunakan ekstrak polifenol nabati untuk mengembangkan produk photoprotection kulit baru.

Penelitian yang dilakukan secara in vitro di laboratorium ini telah dipublikasikan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry.

 

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel