Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Ajarkan Anak Suka Sayur Sejak Dalam KANDUNGAN

Jakarta, Orangtua kadang merasa kesulitan dan pusing dengan perilaku anaknya yang tidak suka makan sayuran. Untuk itu ajarkan anak untuk menyukai sayuran sejak ia masih dalam kandungan.
Ajarkan Anak Suka Sayuran Sejak Dalam Kandungan
Penelitian yang dilakukan oleh Monell Chemical Senses Center menemukan makanan yang dikonsumsi ibu saat hamil bisa mempengaruhi langit-langit mulut bayi dan memberinya kenangan mengenai rasa makanan sebelum ia dilahirkan.

Studi ini menemukan bahwa apa yang dikonsumsi oleh ibu hamil memberikan preferensi mengenai pola makan bayi dikemudian hari. Hal ini karena saat di rahim, bayi dikelilingi dan dijaga oleh cairan ketuban yang dipenuhi dengan berbagai rasa makanan yang telah dikonsumsi oleh ibu hamil.

“Hal-hal seperti vanili, wortel, bawang putih dan beberapa rasa lainnya telah terbukti bisa terkirim ke cairan ketuban atau air susu ibu,” ujar Julie Mennella, peneliti dari Monell Chemical Senses Center, seperti dikutip dari ABCNews, Rabu (10/8/2011).

Umumnya bayi akan memiliki berbagai rasa pada cairan ketubannya sehingga membentuk kenangan tersediri dari rasa bahkan sebelum ia dilahirkan. Kenangan-kenangan ini yang nanti membantu preferensi makanan bayi dalam kehidupannya. Misalnya, jika ibu hamil mengonsumsi brokoli maka nantinya si anak akan lebih mudah menyukai brokoli.

Kondisi ini merupakan paparan awal untuk rasa bagi anak sebelum ia dilahirkan. Namun setelah anak lahir tetap perlu diberikan berbagai rasa sayuran untuk menguatkan kembali kenangan yang sudah ada dan membantunya mengenali berbagai macam rasa.

Para peneliti mengatakan hasil studi ini membantu menjelaskan mengapa anak-anak dari keluarga yang kaya menu akan lebih mudah menikmati beragam makanan dibanding dengan keluarga yang hanya mengonsumsi selai kacang atau nugget.

Untuk itu bagi orangtua yang ingin anaknya mengonsumsi berbagai macam makanan sehat seperti sayuran dan buah, maka ibu harus mulai memperkenalkan segala macam rasa sehat ini sejak dini seperti di dalam kandungan.

 

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel