Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Oklusi Arteri Retina

Deskripsi
Oklusi arteri retina adalah penyumbatan suplai darah dalam arteri ke retina. Arteri retina dapat tersumbat oleh gumpalan darah atau zat-zat (seperti lemak atau plak) yang terjebak dalam arteri. Sumbatan ini dapat terjadi karena pengerasan pembuluh darah di mata.

Selain itu, gumpalan mungkin perjalanan dari bagian lain dari tubuh dan memblokir arteri di retina. Gumpalan disebabkan oleh kondisi seperti:
* Diabetes
* Penyakit dari dua pembuluh darah besar di leher (arteri karotid penyakit)
* Gangguan lemak darah tinggi (hiperlipidemia)
* Masalah irama jantung (atrial fibrilasi)
* Tekanan darah tinggi
Jika cabang dari arteri retina tersumbat, bagian dari arteri tidak akan memiliki cukup darah dan oksigen. Jika hal ini terjadi, mungkin kehilangan penglihatan.

Penyumbatan arteri retina atau occlusis hanya dapat berlangsung dari beberapa detik hingga beberapa menit. Oklusi ini dapat menyebabkan kehilangan penglihatan permanen. Orang dengan oklusi arteri retina, apakah itu bersifat sementara atau permanen, memiliki risiko stroke karena penyumbatan dapat juga bergerak ke otak.

Oklusi pembuluh retina lebih sering mempengaruhi orang-orang tua. Faktor-faktor risiko berkaitan dengan gangguan yang menyebabkan penyumbatan.

Gejala
Tiba-tiba buram atau kehilangan penglihatan di seluruh atau sebagian dari satu mata.

Perawatan
Pernapasan dengan karbon dioksida-oksigen campuran digunakan untuk mengobati penyumbatan dalam arteri. Pengobatan ini menyebabkan arteri retina melebar.

 

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel