Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

‘Mata Malas’ si Kecil Bisa Sembuh Bila Diobati Lebih Dini

Masalah mata pada anak tidak hanya sebatas mata minus atau juling saja, tapi ada masalah lain yang bisa berbahaya, yaitu mata malas. Studi menunjukkan bahwa gangguan mata malas bisa disembuhkan bila diobati secara dini.

Mata malas atau amblyopia merupakan salah satu masalah mata yang terjadi pada masa pertumbuhan anak. Pada anak yang memiliki mata malas, kualitas dalam melihat antara mata kanan dan kirinya tidak sama. Biasanya satu mata akan lebih lemah dibandingkan mata lainnya atau terdistorsi.

Studi baru menemukan bahwa pengobatan mata malas lebih mungkin berhasil bila ditangani secara dini pada anak-anak yang berusia lebih muda. Tapi anak-anak yang lebih tua bisa mendapatkan keuntungan lebih dari yang diyakini sebelumnya.

Para peneliti meninjau data pada hampir 1.000 anak yang dirawat karena amblyopia. Mereka menemukan bahwa anak-anak usia antara 3 dan 7 tahun jauh lebih renponsif terhadap pengobatan dibandingkan anak-anak usia 7 dan 13 tahun, khususnya dalam kasus sedang hingga berat.

Meskipun anak yang lebih tua mencapai perbaikan yang kurang dramatis dibandingkan kelompok usia yang lebih muda, namun mereka mendapatkan bantuan yang lebih baik dan dalam sedikit kasus dapat memperoleh keuntungan yang signifikan.

“Semakin cepat tetap lebih baik, tetapi Anda masih dapat mengobatinya meski terlambat,” kata Dr. Michael Repka, dokter mata di Johns Hopkins University di Baltimore, Maryland, seperti dilansir Fownews, Kamis (14/7/2011).

Mata malas disebabkan oleh ‘kepicikan’ satu mata atau ketidaksejajaran dari mata yang mempengaruhi penglihatan. Jika kondisi ini tidak diobati, otak akhirnya akan mulai mengabaikan gambar dari mata malas, menyebabkan masalah penglihatan permanen.

Ini adalah penyebab utama masalah penglihatan pada anak-anak, yang mempengaruhi sekitar 2 dan 4 persen dari semua anak.

Perawatan dimulai pertama-tama dengan menangani setiap kondisi mata dasar yang bertanggung jawab untuk kurangnya penglihatan melalui operasi, latihan mata atau kacamata. Selanjutnya, mata yang baik ditutupi dengan sebuah patch untuk dua jam sehari atau diberikan tetes mata mata kabur agar memaksa mata yang lebih lemah untuk bekerja.

“Perawatan ini tidak memiliki efek samping yang signifikan dan mendapatkan 85 persen anak dengan 20-30 penglihatan atau lebih baik,” jelas Repka.

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel