Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Manfaat Pijatan 5 menit untuk Si Kecil Sebelum Mandi

Jakarta, Ada berbagai cara yang bisa dilakukan orangtua untuk membangun ikatan dengan anak. Salah satu caranya adalah dengan memberikan pijatan ringan setiap harinya untuk si kecil.

“Pijatan ringan selama 5 menit saja sebelum mandi bisa memberikan manfaat untuk bayi,” ujar dr Mathew T Puspanjono, SpA dalam acara talkshow Philips Avent Memberikan Pilihan terbaik bagi Ibu dan Anak di JCC, seperti ditulis Senin (4/7/2011).

dr Mathews menuturkan pijatan ringan yang diberikan bisa memberikan stimulasi pada ujung-ujung saraf yang ada di kulit bayi sehingga bisa merangsang neuroendokrin yang akan membuat bayi merasa nyaman.

“Jika bayi merasa nyaman maka sirkulasi darahnya akan baik sehingga membuat bayi merasa lapar yang nantinya akan membuat ia minum ASI lebih banyak. Jika terus dirangsang dengan menyusui maka produksi ASInya akan semakin banyak,” ujarnya.

Pijatan yang diberikan untuk si kecil bisa dimulai dari kepala, lalu badan hingga akhirnya berujung pada kaki bayi. Pijatan tidak perlu banyak tekanan, dengan melakukan usapan atau sentuhan ringan saja sudah memberikan manfaat.

“Yang terpenting adalah keteraturan atau diberikan secara teratur, misalnya setiap sebelum mandi selama 5 menit berarti anak mendapatkan pijatan 2 kali sehari,” ujar dokter yang berpraktek di Siloam Hospital.

Pijatan yang dilakukan sebelum bayi mandi lalu dilanjutkan dengan mandi akan membuat bayi merasa lebih segar serta nyaman. Kondisi ini akan membuatnya lebih mudah makan dan tidur lebih nyenyak serta meningkatkan ikatan antara orangtua dengan anak karena adanya kontak kulit (skin contact).

Namun orangtua sebaiknya tidak memberikan pijatan setelah bayi makan atau menyusui (minimal 1 jam sebelum atau setelah makan), serta anak dalam keadaan nyaman atau sedang tidak menangis.

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel