Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Kolesterol Tinggi Picu Gangguan Pendengaran

Pola makan tinggi lemak dan kurang olahraga bisa menyebabkan kadar kolesterol jahat meningkat yang bisa berujung pada penyumbatan pembuluh darah. Bahaya lainnya adalah penyumbatan pada telinga.

Sebuah penelitian menunjukkan orang yang menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) mereka dengan obat golongan statin atau pun mengonsumsi sumber lemak sehat berhasil menurunkan risiko mereka kehilangan pendengaran hingga 50 persen.

Lantas, bagaimana kolesterol bisa berpengaruh pada indera pendengaran? Kolesterol akan membuat darah menjadi lebih kental sehingga terjadi gangguan pada sirkulasi darah di bagian dalam sistem auditori yang sangat kecil dan kompleks. Hal ini terlihat pada binatang babi.

Para peneliti dari Australia mengatakan kolesterol jahat akan mengurangi aliran darah, termasuk ke bagian telinga sehingga mereka tidak bisa berfungsi normal.

Untuk itu para ahli menyarankan agar kita menjaga kadar kolesterol jahat dalam tubuh masih dalam batas normal. Para ahli masih merekomendasikan olahraga ringan 30 menit setiap hari untuk memiliki badan yang sehat.

 

 

Sumber : kompas.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel