Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

GULA Efektif Menyembuhkan LUKA

Mungkin terdengar aneh, gula yang selama ini lebih dikenal sebagai pemberi rasa manis pada makanan ternyata bisa menjadi salah satu obat di dapur Anda untuk mengobati luka. Praktik ini sudah dipakai sejak 1700 SM oleh para tabib di Mesir.

Fungsi gula dalam penyembuhan memang cukup banyak. Secara alami gula memiliki antibakteri dan menghambat pertumbuhan mikroorganisme. Gula juga menyerap kelembaban dan mengurangi pembengkakan yang biasa terjadi pada luka jaringan. Gula juga diketahui merangsang jaringan untuk meregenerasi.

Di Argentina para ilmuwan dari Universitas Buenos Aires memberikan luka infeksi 120 pasien dengan gula butiran dan menemukan 99 persen kasus infeksi bakteri sembuh dalam 9 hari hingga 17 minggu.

Para dokter di Delta Medical Center di Greenvile, Amerika juga melaporkan kesuksesan yang sama dalam studi selama 5 tahun yang melibatkan 605 pasien yang menderita luka bakar, borok, atau luka gores.

Dokter dari Greenvile itu mengatakan terapi yang merupakan kombinasi dari gula dan iodine-povidine, agen anti infeksi ringan, mmeberikan hasil yang lebih baik dibanding berbagai obat luka lain.

Mereka menemukan luka pasien lebih cepat sembuh dibanding dengan terapi standar. Luka parut yang ditimbulkan pun sangat sedikit. Selain itu penggunaan antibiotik juga berkurang.

Satu hal yang harus diperhatikan dalam memakai gula sebagai “obat” adalah pastikan perdarahan luka telah berhenti sepenuhnya selama 24 jam sebelum Anda mengaplikasikan gula.

 

 

Sumber : kompas.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel