Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Sehat Maksimum dengan Potasium

Potasium merupakan elektrolit yang menjaga sistem saraf kita bekerja dengan baik dan melemaskan otot-otot. Penelitian menunjukkan potasium, bersama dengan kalsium dan magnesium, memiliki efek perlindungan yang dramatik dari penyakit diabetes, jantung dan osteoporosis.

Sehat Maksimum dengan POTASIUM

The National Health and Nutrition Examination Study, yang meneliti pola makan lebih dari 10.000 pria dan wanita dan dipetakan lebih dari dua dekade menemukan, mereka yang jarang mengonsumsi sumber potasium dalam makannya memiliki risiko stroke 28 persen lebih tinggi dibanding orang yang memiliki kadar potasium cukup di tubuhnya.

Potasium juga menjadi senjata ampuh untuk menjaga tekanan darah tetap normal secara alami. Para ahli percaya hal ini terjadi karena kemampuan potasium untuk memompa sodium keluar dari sel tubuh. Karena itu, kekurangan potasium atau kelebihan sodium (yang banyak ditemukan dalam makanan siap saji) bisa menyebabkan masalah.

Tubuh kita juga memerlukan potasium untuk mengubah gula dalam darah menjadi energi. Jika kita kekurangan potasium, tubuh akan terasa lemah, letih, dan emosi mudah tersulut.

Penelitian menunjukkan kebanyakan perempuan hanya mengonsumsi separuh dari kebutuhan potasium mereka. Padahal, potasium banyak ditemukan dalam buah dan sayuran, terutama pisang, kentang panggang, bayam, salmon, apel, jeruk atau kacang edamme.

Kebutuhan harian kita akan potasium sekitar 4.700 mg. Jumlah ini sudah bisa dipenuhi dari sayuran dan buah-buahan yang dikonsumsi. Konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen potasium karena kelebihan potasium bisa merusak keseimbangan mineral dalam tubuh dan mengganggu fungsi ginjal dan jantung.

 

Sumber : kompas.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel