Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Orang Muda Juga Bisa Keropos Tulang

Orang Muda Juga Bisa Keropos TulangBerkurangnya kepadatan tulang atau osteoporosis memang lebih banyak diderita orang berusia lanjut. Namun perempuan berusia dua atau tiga puluhan pun dapat terkena osteoporosis, meski hal itu jarang terjadi.

Osteoporosis yang diderita orang muda pada umumnya berkaitan dengan kelainan hormon, gizi serta pengaruh obat yang dikonsumsi jangka panjang. “Misalnya mereka minum obat-obatan steorid seperti obat asma atau obat rematik,” kata dr.Elida Ilyas, Sp.RM, dari FKUI/RSCM Jakarta.

Faktor lain yang juga berpengaruh adalah kebiasaan makan makanan tidak sehat, kurang olahraga, merokok, terlalu kegemukan, serta kekurangan kalsium. “Orang yang tidak terbiasa minum susu juga bisa mengalami keropos tulang karena susu sangat kaya akan kalsium,” katanya.

Cara memiliki tulang sehat dan kuat -selain menerapkan gaya hidup sehat- adalah mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang yang memenuhi kebutuhan nutrisi dengan unsur kaya serat, rendah lemak, dan kaya kalsium.      Di Indonesia, asupan kalsium masyarakat dinilai masih rendah. Hingga kini, konsumsi kalsium rata-rata masyarakat Indonesia diketahui sekitar 254 mg per hari, masih jauh di bawah standar internasional yang menyarankan konsumsi kalsium  untuk orang dewasa sebesar 1.000-1.200 mg per hari.

 

Sumber : kompas.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel