Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Hambat Efek Buruk Sodium Dengan Olahraga

Pola makan yang mengandung sodium atau garam yang terlalu tinggi bisa berujung pada hipertensi atau tekanan darah tinggi. Namun, sebenarnya, efek buruk sodium itu bisa dihambat dengan rutin melakukan olahraga.

Hambat Efek Buruk Sodium Dengan Olahraga

Mereka yang rutin berolahraga pada umumnya lebih jarang mengalami sensitivitas pada pola makan tinggi garam. Risikonya 38 persen lebih rendah dibandingkan dengan orang yang tidak berolahraga sama sekali.

Penelitian yang dilakukan tim dari Tulane School of Medicine, Louisiana, AS, mendefinisikan seseorang sebagai sensitif garam jika kadar tekanan darah sistoliknya naik 5 persen atau lebih setelah mengubah pola makannya dari 3.000 mg per hari menjadi tinggi garam (sekitar 18.000 mg sodium per hari).

American Heart Association (AHA) menganjurkan warga AS mengonsumsi sodium tidak lebih dari 1.500 mg per hari.

Data yang dipakai dalam penelitian ini berasal dari data kesehatan 1.906 orang China yang rata-rata berusia 38 tahun.

Selama 7 hari para responden diatur pola makannya dengan konsumsi garam 3.000 mg per hari, kemudian 7 hari berikutnya kadar sodiumnya ditingkatkan menjadi 18.000 mg. Para peneliti mengukur tensi darah mereka 9 kali selama periode studi ini untuk mengetahui tingkat sensitivitas mereka pada garam.

Orang-orang yang tidak pernah berolahraga mengalami kenaikan tekanan darah 5,27 ml Hg. Namun, orang yang rajin berolahraga tensinya naik sekitar 3,88 mm Hg.

Seseorang disebut menderita hipertensi jika tekanan darahnya lebih dari 120 mm Hg/80 mm Hg, menurut standar AHA.

 

 

Sumber : kompas.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel