Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

”Bahaya di Balik KORSET”

Perempuan cenderung melakukan apapun untuk terlihat indah. Dan perempuan sensitif dengan bagian tengah tubuh yang tidak indah. Salah satu yang dilakukan untuk mengakali bagian perut yang kurang indah adalah dengan menggunakan korset yang secara instan mampu membuat perut terlihat lebih ramping. Padahal memaksakan bentuk tubuh dengan melakukan pengencangan juga mengandung resiko. Apa resikonya?

Korset memang memiliki peran utama membantu perempuan di bidang estetik. Pengenaan korset juga ditujukan untuk memberi efek pinggul yang ramping bak jam pasir. Selain memberi efek langsung pada pinggul, tekanan rongga perut ketika mengenakan korset juga memeberikan dampak menekan nafsu makan. Orang pun mempercayai penggunaan korset lama-kelamaan dapat menurunkan berat badan dan membantu perampingan perut lebih efektif. Namun menurut dr.Elelou Canoy (Hannah), amd, cmt praktisi chiropractic dari Anahata Wellness Center. Tidak benar korset bisa membuat perut lebih ramping. Menggunakan korset terlalu sering, setiap hari atau sepanjang hari justru dapat menyebabkan penyakit serius.

Penggunaan korset yang berlebihan ditegaskan Hannah, bukan hanya tidak nyaman bagi tubuh perempuan. Jika terus-menerus digunakan lebih dari 3 hingga 6 jam sehari, apalagi dipergunakan setiap hari di atas panjang waktu tersebut sangat berisiko menyebabkan myoma. Ketika dikenakan setiap hari dan menekan sangat keras area perut, area seputar tersebut menjadi tidak relaks. Ini berisiko memicu myoma pada wanita. Bila memang ingin penampilan prima, menggunakan korset masih bisa dilakukan hanya pada saat-saat khusus misalnya menghadiri pesta atau acara penting lainnya sepanjang tidak lebih dari 6 jam.

Jika ternyata tidak mampu menolak menggunakan korset lebih dari 12 jam sebaiknya lakukan self massage untuk melancarkan peredaran darah di area perut. Pemijatan bisa dilakukan sendiri dengan sentuhan lembut ditambah dengan penggunaan minyak yang dapat menstimulasi otot perut dan merelaksasinya. Pemijatan ini tidak perlu dalam frekuensi tinggi cukup satu sampai dua kali dalam sehari. Khusus bagi perempuan yang baru saja melahirkan, self massage sebaiknya dilakukan setelah sudah tidak ada lagi darah nifas atau minimal satu bulan setelah melahirkan.

Salam Sehat, Sukses dan Bahagia!!

 

Sumber : kompas. com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel