Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

” Apa Itu KANKER?”

Kanker adalah sel yang telah kehilangan pengendalian dan mekanisme normalnya sehingga mengalami pertumbuhan yang tidak teratur. Kanker bisa terjadi di berbagai jaringan dalam berbagai organ. Sejalan dengan pertumbuhan dan perkembangbiakannya, sel-sel kanker membentuk suatu masa dari jaringan ganas yang menyusup ke jaringan di dekatnya dan bisa menyebar ke selutuh tubuh. Sel-sel kanker dibentuk dari sel-sel normal dalam suatu proses rumit yang disebut transformasi, yang terdiri dari tahap inisiasi dan promosi :

A. Insiasi

adalah kondisi terjadinya perubahan dalam bahan genetik sel yang memancing sel menjadi ganas yang disebabkan oleh karsinogen yang bisa berupa bahan kimia, virus, radiasi atau sinar matahari. Tetapi tidak semua sel memiliki kepekaan yang sama terhadap karsinogen. Kelainan genetik dalam sel / bahan lain yang disebut promotor menyebabkan sel lebih rentan terhadap suatu karsinogen. Bahkan gangguan fisik menahun pun bisa membuat sel menjadi lebih peka untuk mengalami perubahan menjadi ganas.

B. Promosi

tahapan dimana sel telah mengalami inisiasi akan berubah menjadi ganas.

Faktor resiko kanker dialami oleh sekumpulan faktor genetik dan lingkungan. Salah satu yang penting adalah riwayat keluarga. Makanan juga merupakan faktor penting lainnya untuk kanker, terutama kanker pada salauran pencernaan. Diet tinggi serat mengurangi kemungkinan terjadinya kanker usus besar. Diet yang banyak mengandung makanan yang diasap dan diasamkan meningkatkan resiko terjadinya kanker lambung. Mengurangi lemak sampai kurang dari 30 % kalori total akan mengurangi resiko terjadinya kanker usus besar, payudara dan prostat. Peminim alakohol memiliki resiko yang lebih tinggi terhadap terjadinya kanker kerongkongan. Banyak bahan kimia juga bisa menyebabkan kanker begitu juga virus dan infeksi. Infeksi bisa meyebabkan kanker kandung karena terjadinya iritasi menahun pada kandung kemih.

Usia pun merupakan faktor yang penting pada kanker. Beberapa kanker misalnya tumor Wilms, leukimia limfositik akut dan limfoma Burkitt banyak menyerang usia muda. Meningkatnya dan bertambah lamanya waktu pemaparan terhadap karsinogen dan melemahnya sistem kekebalan tubuh.

 

Sumber : Klinik Herbal Ny Ning Harmanto Jogja

 

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel