Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

‘’Waspada KANKER Payudara’’

Pemeriksaan rutin merupakan langkah tepat untuk mengantisipasi lebih dini resiko kanker payudara. Jika cukup jeli, tanda-tanda kanker bisa di deteksi sendiri dari kelainan-kelainan yang terdapat di sekitar jaringan payudara. Berikut ini adalah 7 kelainan yang perlu diwaspadai sebagai gejala kanker payudara:

1. Benjolan

Gejala kanker payudara yang paling mudah dikenali adalah munculnya benjolan yang tidak normal. Benjolan bisa diraba sendiri meski terkadang keberadaannya hanya bisa diketahui melalui pemeriksaan mamograph. Benjolan yang keras dengan bentuk tidak teratur perlu diwaspadai dibandingkan benjolan yang lunak biasanya terpicu adanya kista, meski kista juga bisa mengeras jika mengalami pengapuran.

2. Pembengkakan

Meski tidak ada benjolan payudara yang membengkak atau terasa berat perlu diwaspadai. Kehamilan dan penumpukan cairan akibat terlalu banyak konsumsi garam sebenarnya juga bisa menyebabkan pembengkakan namun pembengkakan akibat kanker biasanya tidak simetris antara payudara kiri dan kanan.

3. Iritasi Kulit

Gejala kanker juga bisa diamati dari kulit payudara atau puting yang memerah, tebal dan bersisik. Jika tanda-tanda itu muncul meski tidak sedang mengalami infeksi kulit dan tidak memiliki alergi terhadap bahan kimia pada pakaian, sabun dan lotion.

4. Nyeri di bagian puting

Kista di payudara bisa menyebabkan rasa nyeri di bagian puting. Untuk membedakannya dengan kanker payudara segera lakukan pemeriksaan ultrasonik yang bisa membedakan kista dengan sel kanker.

5. Puting tenggelam ( nipple retraction)

Meski jarang, pertumbuhan sel kanker payudara di sekitar areola juga bisa menyebabkan puting tenggelam. Jika gejala ini muncul tiba-tiba dan bertahan hingga beberapa pekan, ada kemungkinan terjadi pengencangan kelenjar susu yang terjadi karena terdesak oleh sel tumor.

6. Cairan aneh di puting

Selain susu cairan apapun yang keluar dari puitng perlu diwaspadai terutama jika berwarna merah atau coklat. Biasanya dokter akan meakukan ductogram yakni sejenis mammograph untuk memeriksa kelaianan kelenjar susu lalu untuk mengetahui ada tidaknya sel kanker dalam cairan tersebut.

7. Pembengkakan Kelenjar Getah Bening

Kanker payudara selalu ditandai dengan pembengkakan kelenjar getah bening di daerah ketiak.

Salam Sehat, Sukses dan Bahagia!!!!!

 

Sumber : detikhealth.com

info dan layanan konsultasi : www.herbaljogja.net

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel