Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

‘’ Kanker Indung Telur ‘’

Kanker Indung Telur ( Kanker Ovarium ) adalah tumor ganas pada ovarium ( indung telur ). Kanker sering ditemukan pada wanita yang berusia 50-70 tahun dan 1 dari 70 wanita menderita kanker ovarium. Kanker ovarium bisa menyebar secara langsung ke daerah di sekitarnya dan melalui sistem getah bening bisa menyebar ke bagian lain dari panggul dan perut ; sedangkan melalui pembuluh darah, kanker bisa menyebar ke hati dan paru-paru. Faktor resiko terjadinya kanker ovarium adalah :

  • Obat kesuburan
  • Pernah menderita kanker payudara
  • Riwayat keluarga yang menderita kanker payudara dan atau kanker ovarium
  • Riwayat keluarga yang menderita kanker kolon, paru-paru, prostat, dan rahim ( menunjukkan adanya sindroma Lynch II )

Gejala  awalnya berupa rasa tidak enak yang samar-samar di perut bagian bawah. Ovarium yang membesar pada wanita pasca manapouse bisa merupakan pertanda awal dari kanker ovarium. Di dalam perut terkumpul cairan dan perut membesar akibat ovarium yang membesar ataupun karena penimbunan cairan. Pada kondisi ini penderita mungkin akan terasa nyeri panggul, anemia dan berat badannya menurun. Kadang kanker ovarium melepaskan hormon yang menyebabkan pertumbuhan berlebih pada lapisan rahim, pembesaran payudara atau peningkatan pertumbuhan rambut. Gejala lainnya yang mungkin terjadi :

  • Panggul terasa berat
  • Perdarahan pervaginam
  • Siklus menstruasi abnormal
  • Gejala saluran pencernaan ( perut kembung, nafsu makan berkurang, mual, muntah, tidak mampu mencerna makanan dalam jumlah seperti biasanya)
  • Sering berkemih

Sumber : Klinik Herbal Ny Ning Harmanto Jogja

 

 

 

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel