Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

‘’ Batu Empedu atau Sakit Maag ? ‘’

Gejala penyakit  batu empedu mirip sekali dengan maag, yaitu nyeri di sekitar lambung. Karena itu tak sedikit penderita yang merasa sakit maag dan kerap bolak-balik ke dokter lalu diberi obat maag. Tentu saja kondisi tak kunjung membaik. Bagaimana membedakan keluhan batu empedu dengan maag? DR H Ari Fahrial S, SpPD-KGEH, MMB, spesialis penyakit dalam dari RS Cipto Mangunkusumo, keluhan bisa serupa karena letak lambung dan kantong empedu berdekatan, yakni di ulu hati. Jika salah satu organ ini mengalami peradangan, rasanya hampir sama. Orang mengira maag dan kembung, tetapi setelah beberapa kali pemeriksaan diketahui ada batu di kantong atau saluran empedu. Untuk membedakan dengan maag, perlu diperhatikan penjalaran dan frekuensi nyeri.Kalau maag, frekuensi sakit biasanya pelan-pelan hingga akhirnya begitu hebat. Apabila batu empedu, sakitnya tiba-tiba timbul dengan sangat dan kemudian bisa hilang begitu saja. Peradangan pada kantong dan saluran menimbulkan nyeri di bawah tulang iga, sedikit ke kanan. Nyeri itu berpotensi menjalar hingga ke pinggang bagian kanan dan bahu kanan. Apabila lambung yang meradang, nyerinya terasa lebih sedikit ke atas ulu hati dan ke kiri. Rasa sakit biasanya juga terjadi dalam 2 hingga 4 jam setelah menyantap makanan berlemak. Timbulnya sering kali antara pukul 21.00 hingga pukul 06.00.

Batu empedu biasanya terbentuk dalam kantong empedu atau di saluran empedu dan saluran hati. Batu ini dapat memicu radang dan infeksi pada kantong empedu dan di saluran lain apabila batu keluar dari kantong empedu dan menimbulkan penyumbatan di salurang lain. Batu berukuran kecil lebih berbahaya daripada yang besar. Batu kecil berpeluang berpindah tempat atau berkelana ke tempat lain dan memicu masalah baru. Riset menunjukkan penyakit batu empedu di Asia umumnya disebabkan infeksi di saluran pencernaan. Di Indonesia, faktor pencetus infeksi dapat dapat disebabkan kuman yang berasal dari makanan. Infeksi bisa merambat ke saluran empedu sampai ke kantong empedu. Penyebab paling utama di Indonesia adalah infeksi di usus. Infeksi ini menjalar tanpa terasa menyebabkan peradangan pada saluran dan kantong empedu sehingga cairan yang berada di kantong di kantong empedu mengendap dan menimbulkan batu. Infeksi tersebut kebanyakan peradangan lokal yang tidak dirasakan pasien, tanpa gejala sakit ataupun demam. (detikhealth.com)

Produk Mahkota Dewa untuk batu empedu yakni dengan umbi daun dewa, kapsul tempuyung, dan kapsul alang-alang sedangkan untuk maag adalah kapsul / racikan instan temulawak atau temu mangga yang dapat memelihara kesehatan fungsi hati dan membantu memelihara kesehatan fungsi pencernaan. Selamat Mencoba, Salam Sehat, Sukses, Bahagia!!!!

 

Sumber : Klinik Herbal Ny Ning Harmanto Jogja

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel