Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Glaucome / Glukoma

Apakah glaucome?
Glaucome adalah sejenis penyakit mata yang menyebabkan kerusakan syaraf optik mata. Kerusakan tersebut akan menyebabkan kebutaan mata. Namun begitu, kalau keadaan tersebut dideteksi dari awal, mata masih bisa dirawat dan akan menghindari kebutaan.

Apakah yang menyebabkan Glaucome ?
Kebanyakan kasus Glaucome disebabkan oleh karena saluran air mata tersumbat dan aliran air mata tidak lancar sehingga tekanan bola mata naik. Tekanan yang tinggi akan menyebabkan kerusakan syaraf optik. Namun begitu perkembangan Glaucome belum difahami sepenuhnya. Ada orang yang mengalami tekanan bola mata tinggi tetapi tidak mengalami kerusakan syaraf optik mata. Orang lain mungkin mengalami tekanan mata yang normal tetapi syaraf optik mengalami kerusakan. Faktor yang lain seperti kekurangan pengaliran darah ke dalam syaraf optik atau kelemahan syaraf optik juga memainkan peranan.

Bagaimana untuk mengetahui saya mengalami Glaucome ?
Mayoritas orang yang mengalami Glaucome tidak sadar mereka ada masalah ini pada tahap awal. Glaucome menyebabkan penglihatan bagian tengah kabur pada tahap awal. Anda perlu diperiksakan oleh dokter spesialis mata untuk mengetahui penyakit ini pada tahap awal. Jika hasil pemeriksaan dokter spesialis mata menyatakan bahwa anda mengalami penyakit mata Glaucome, mata anda masih bisa diobati antara lain dengan Tetes mata Herbal Radix Vitae untuk menghindari kehilangan penglihatan.

Apakah dengan pengobatan bisa mengembalikan penglihatan sepenuhnya ?
Jika terjadi kerusakan pada syaraf optik mata yang mengakibatkan kehilangan penglihatan, maka kerusakan tersebut tidak dapat diperbaiki lagi. Oleh karena itu perawatan awal penting sekali untuk mencegah kerusakan yang lebih fatal.

Adakah cara untuk menghindari kerusakan syaraf optik mata dan berkembangnya Glaucome ?
Ya, anda melaksanakan pemeriksaan mata secara rutin di dokter spesialis mata.

Apakah pengobatan tradisional atau herbal bisa membantu untuk menyembuhkan Glaucome ?
Jika anda sudah mengalami kerusakan pada syaraf, sel mata atau retina yang permanen, kerusakan tersebut sudah tidak bisa diobati dengan cara apapun. Hanya saja, dngan menggunakan tetes mata herbal Radix Vitae bisa membantu agar keadaan tidak memburuk.

Jika mata sebelah masih dalam keadaan baik, tetes mata herbal Radix Vitae bisa membantu supaya mata tersebut tidak mengalami kerusakan pada optik mata dan tekanan bola mata tidak naik.

Apakah Glaucome terdiri atas beberapa jenis ?

Ya benar, ada beberapa jenis Glaucome, Glaucome sudut terbuka merupakan Glaucome yang paling sering ditemui dan ini terjadi bila saluran air mata tersumbat, kondisi tersebut akan menyebabkan tekanan bola mata naik secara perlahan dan pasian akan mengalami kehilangan penglihatan dengan perlahan.

Glaucome sudut tertutup, (juga disebut akut) lebih jarang. Dalam keadaan ini, saluran air akan tiba-tiba tertutup dan kondisi ini bisa menyebabkan kebutaan kalau tidak dirawat dengan cepat. Biasanya mata yang mengalami serangan akut akan mengalami kemerahan dan kesakitan mata. Ini biasa di dampingi oleh sakit kepala sebelah, kekaburan mata, rasa lemas dan muntah. Jika mengalami Glaucome jenis ini perawatan harus dilakukan dengan cepat. Mata sebelah juga harus di rawat supaya tidak mengalami nasib seperti mata yang sudah sakit.

Ada 2 jenis lagi penyakit Glaucome yaitu Glaucome sekunder, dimana tekanan bola mata yang tinggi disebabkan oleh penyakit mata yang lain, dan Glaucome Kongenital dimana seseorang dilahirkan dengan keadaan ini.

Bagaimana cara pengobatan untuk Glaucome ?
Paling penting anda melaksanakan pemeriksaan mata secara rutin di dokter spesialis mata. Orang yang sudah berusia 40 tahun keatas sebaiknya melakukan pemeriksaan tekanan bola mata dalam jangka waktu 2 tahun sekali.

Jika ketahuan tekanan bola mata naik pengobatan masih mudah dan gangguan tersebut masih bisa diatasi dengan menggunakan tetes mata herbal Radix Vitae.
Kalau keadaan Glaucome sudah mencapai tingkat dimana sudah ada kerusakan pada sel mata, syaraf mata atau retina, pengobatan sudah menjadi sangat sulit dan pada umumnya keadaan tersebut tidak dapat diperbaiki lagi.

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel